Lorenzo Masih Tak Percaya Raih Podium Tiga di Jerez

JEREZ (KRjogja.com) – Rider Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku tidak menyangka bisa menapaki podium tiga pada balapan seri keempat MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 7 Mei 2017. Pasalnya, Lorenzo menjelaskan kalau tujuan awalnya hanya menjadi pembalap tercepat di Ducati.

Namun siapa sangka, ternyata hasil yang didapat Lorenzo lebih daripada yang dibayangkan. Memulai balapan dari tempat kedelapan, X-Fuera –julukan Lorenzo– terus melejit hingga menyentuh garis finis di belakang Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

“Tujuan saya adalah untuk menjadi pembalap tercepat Ducati, tapi saya malah dapat lebih. Saya merasa sangat cepat,” kata Lorenzo, seperti disadur dari GP One, Selasa (9/5/2017).

“Saya tahu bahwa saya memiliki kecepatan untuk bertahan di posisi lima atau enam besar, tapi saya tidak menyangka malah dapat yang lebih baik,” imbuhnya.

Lorenzo merasa kalau podium di Jerez sedikit berbau keberuntungan. Sebab, temperatur udara di Spanyol sempat meningkat yang membuat kecepatan rider lain menurun.

“Temperatur di sini meningkat dan kecepatan semua orang menurun tapi beruntung saya tidak mengalaminya,” pungkas rider yang baru saja berulang tahun ke-30. (*)

 

BERITA REKOMENDASI