Lorenzo Akui Terbiasa Diam di Rumah

DUBAI, KRJOGJA.com – Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku tak masalah ketika menjalani aksi diam di rumah di tengah pandemi virus Corona. Terlebih saat ini, ia tengah berdiam diri di negara Timur Tengah, tepatnya Dubai, Uni Emirates Arab.

Meski tak berada di negara asalnya Spanyol atau bersama Tim Yamaha di Italia, tetapi Lorenzo tetap menjalankan pedoman kesehatan untuk tetap di rumah. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona yang masih merajalela.

“Di Dubai, semua orang berada di rumah, tetapi kondisinya tidak seperti di Italia atau Spanyol. Saya sudah terbiasa di rumah, tetapi jelas situasi seperti ini tidak pernah terjadi,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (4/4/2020).

Situasi saat ini jelas membuat Lorenzo mengalami hal berbeda. Ia yang biasanya sebagai pembalap aktif melakukan perjalanan ke berbagai negara, kini ia harus tetap berdiam di rumah. Kondisi ini jauh berbeda dengan rutinitas sebelumnya menjadi pembalap.

“Kehidupan seorang pembalap sangat intens, dalam arti positif. Ketika Anda menang, Anda merasa seperti raja dunia selama beberapa jam, tetapi ada juga sisi negatifnya karena Anda memiliki tekanan setiap hari,” tambahnya.

Meski begitu, Lorenzo memang tengah tidak memiliki status sebagai pembalap MotoGP karena sudah memutuskan pensiun. Namun, ia masih mengambil bagian dari dunia MotoGP dengan menjadi test rider untuk Tim Yamaha.

BERITA REKOMENDASI