Lorenzo Optimis Tatap GP Italia

MUGELLO (KRjogja.com) – GP Italia yang akan dihelat di Sirkuit Mugello akhir pekan ini bakal terasa istimewa bagi Jorge Lorenzo. Untuk kali pertama, Por Fuera tampil di depan para fans Ducati. Ya, Mugello memang menjadi seri kandang bagi Ducati.

Seperti dimuat Motorsport, Ducatisti – sebutan fans Ducati – dipastikan akan memenuhi tribun penonton di depan tikungan Correntaio, atau Turn 12. Dukungan dari fans tentu menambah motivasi dan semangat Lorenzo, terutama usai finis keenam di GP Prancis belum lama ini.

Kendati ia akan menghadapi tantangan baru di atas motor Desmosedici GP17, tapi musim lalu Lorenzo berhasil keluar sebagai pemenang, saat masi membela panji Movistar Yamaha. Masih teringat dengan jelas bagaimana ia mengalahkan Marc Marquez dan hanya unggul tipis 0,019 detik.

Ditambah catatan rekor apik, yakni empat kemenangan di Mugello pada musim 2011, 2012, 2013 dan 2015, Lorenzo pun optimis dapat meraih hasil bagus pada race nanti.

"Setelah finis keenam di Le Mans dan tes positif yang kami lakukan pekan lalu di Catalunya, saya datang ke Mugello dengan perasaan optimistis dan semangat besar untuk balapan," kata Lorenzo.

"Kami menemukan beberapa solusi baik dengan ban depan dan menargetkan tampil kompetitif seperti di Jerez. Saya juga telah menempuh lebih banyak jarak tempuh, dan lebih berpengalaman di atas motor. Saya siap untuk GP Italia," lanjutnya.

"Mugello adalah salah satu sirkuit favorit saya dan juga trek di mana saya pernah meraih banyak kemenangan di masa lalu. Faktanya, ini merupakan trek Ducati di kandang, membuat saya lebih termotuvasi. Saya tidak sabar untuk melihat semua fans di Ducati Grandstand!" tukas Por Fuera. (*)

 

BERITA REKOMENDASI