Lorenzo Optimis Ulangi Kesuksesan di Sirkuit Jerez

JEREZ,KRjogja.com – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, optimis dapat meraih hasil yang apik di seri keempat MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 6 Mei 2018 malam WIB. Ia yakin dapat mengulang kesuksesannya di seri tersebut.

Hasil yang positif memang selalu diraih Lorenzo saat melakoni balapan di Sirkuit Jerez. Di ajang MotoGP 2017, pembalap berjuluk X-Fuera itu dapat menempati podium ketiga pada seri tersebut. Hasil ini pun membuat Lorenzo meraih podium pertamanya sejak bergabung bersama Ducati.

Tak hanya di MotoGP 2017, raihan apik didapatkan Lorenzo pada dua musim sebelumnya. Pada MotoGP 2016, pembalap asal Spanyol itu dapat meraih posisi kedua. Torehan yang lebih gemilang bahkan diraihnya di MotoGP 2015. Lorenzo dapat meraih kemenangan di MotoGP Spanyol.

Torehan apik ini tentu saja menjadi modal besar bagi Lorenzo untuk mengarungi balapan pada akhir pekan nanti. Karena itu, pembalap berusia 30 tahun itu merasa sangat percaya diri untuk tampil di kampung halamannya.

Rasa yakin Lorenzo semakin bertambah karena Ducati juga memiliki tren yang cukup positif di Jerez. Nama pembalap Tim Ducati Corse selalu menghiasi posisi 10 besar di MotoGP Spanyol. Pada musim lalu, Andrea Dovizioso bahkan bertengger di urutan kelima.

Dengan kondisi ini, tekad Lorenzo untuk mengakhiri hasil minornya di ajang MotoGP 2018 mungkin saja terjadi. Rekan setim Dovizioso itu bahkan yakin bisa mengatasi masalah pada kendaraan Ducati, yakni Desmosedici, dengan mudah.

“Ini selalu menjadi tempat yang baik untuk saya. Saya mampu mencapai banyak hasil yang baik dan juga mencapai podium pertama di Ducati pada musim lalu,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (4/5/2018).

“Bagi Ducati, Sirkuit Jerez juga menjadi trek yang baik. Dalam tes musim dingin, kami sangat cepat di sini. Apa pun bisa terjadi di MotoGP, jadi saya juga yakin bisa memiliki balapan yang bagus,” tukas Lorenzo. (*)

BERITA REKOMENDASI