Lorenzo Optimis Yamaha Segera Kembali ke Masa Jayanya

BOLOGNA KRJOGJA.com – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, percaya bahwa Movistar Yamaha akan segera bangkit cepat atau lambat. Ia tahu bahwa tim pabrikan asal Jepang tersebut pasti akan menemukan jalan untuk dapat kembali ke masa jayanya.

Lorenzo tampaknya tidak khawatir mengenai mantan timnya dulu itu sedang mengalami masa-masa sulit. Ketidak khawatirannya itu bukan karena tidak peduli, namun melainkan Lorenzo percaya bahwa Yamaha akan segera bangkit.
Menurut pembalap berjuluk X-Fuera itu, Yamaha saat ini hanya sedang berada di siklus yang sulit. Sama halnya seperti olahraga lain, di mana Lorenzo menyebutkan ajang MotoGP yang tak jauh berbeda dengan sepakbola. Di mana ada masa-masa sulit, dan ada juga momen-momen kejayaan.

Rekan setim Andrea Dovizioso itu pun percaya bahwa Yamaha takkan lama mengalami masa keterpurukannya itu. Karena ia tahu betul bahwa Yamaha merupakan salah satu tim besar di MotoGP yang memiliki banyak sejarah dan mampu untuk bangkit.

“Menurut saya, MotoGP kurang lebih sama seperti sepakbola, di mana ada siklus yang terjadi. (Contohnya) Barcelona dan Real Madrid dapat memiliki tiga atau empat tahun-tahun yang sulit. Lalu cepat atau lambat mereka akan kembali. Yamaha memiliki sejarah untuk bangkit, dan saya pikir cepat atau lambat mereka akan tiba (di jajaran terdepan),” ungkap Lorenzo, dikutip dari Motor Sport, Sabtu (29/9/2018).
amaha memang saat ini sedang mengalami masa keterpurukannya. Di Mana dua pembalapnya, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales hingga MotoGP seri ke-14 belum juga merasakan podium pertama. Hal tersebut tentu membuat peluang Yamaha untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2018 semakin sulit. (*)

BERITA REKOMENDASI