Lorenzo Puji Cara Marquez Hindari Kecelakaan di Brno

BRNO (KRjogja.com) – Aksi terhindar dari kecelakaan yang dilakukan Marc Marquez di T13 membuat pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, kagum. Menurutnya, rider tim Repsol Honda itu membalap dengan caranya sendiri dengan penuh risiko di lintasan.

Seperti diketahui, Marquez mengangkat kaki kanannya ke atas dengan menggunakan lutut kirinya untuk kembali ke posisi normal. Beruntung, rider asal Spanyol tersebut terhindar dari kecelakaan tunggal.

Melihat aksi kompatriotnya tersebut, Lorenzo menilai Marquez musim ini banyak belajar dari kesalahan saat lomba. Sebab, tentu jawara MotoGP 2013 dan 2014 itu tak ingin poinnya terkejar apabila tak mengikuti lomba.

“Marc mengendarai motornya dengan sangat baik dan mengambil terlalu banyak risiko juga. Anda tak perlu menjadi seorang jenius untuk melihat Marc mendorong keras dan naik pada batas normal. Ia melakukannya seperti itu, karena ia sangat agresif dan sangat lincah, dan itu sebabnya ia terhindar dari banyak kecelakaan,” ucap Lorenzo mengutip Fox Sport, Sabtu (20/8/2016).

Saat ini Lorenzo tertinggal 43 angka dari Marquez yang berada di puncak klasemen balap MotoGP. Pesaingnya tersebut mengumpulkan 181 poin dari 10 seri yang diikuti, dan diikuti oleh Valentino Rossi (Yamaha) yang berada di urutan ketiga. (*)

BERITA REKOMENDASI