Lorenzo Siap Bantu Dovizioso Jadi Juara Dunia, Tapi Ada Syaratnya

BOLOGNA (KRjogja.com) – Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso memang tampil ciamik di MotoGP 2017. Dengan lima seri tersisa, Dovi pun memiliki kans besar untuk menggondol titel juara dunia di musim ini. Terkait hal ini, tandem Dovi di Ducati, Jorge Lorenzo pun mengaku bersedia membantu sang partner untuk menjadi kampiun. Namun, Lorenzo tetap akan mementingkan target pribadinya.

Dari 13 seri yang telah dihelat di MotoGP 2017, Lorenzo belum pernah menang, serta baru sekali naik podium. Rider berusia 30 tahun itu pun masih tertahan di peringkat sembilan klasemen pembalap.

Jika Lorenzo melempem, Dovi di sisi lain tampil impresif sejauh ini di MotoGP 2017. Ia kini tengah memimpin klasemen rider, memiliki poin yang sama dengan Marc Marquez dari Repsol Honda, yakni 199 poin.

Ya, rider Italia berusia 31 tahun itu nampaknya mulai memetik buah kesabarannya menjadi ujung tombak pengembangan motor Desmosedici kebanggaan Ducati dalam beberapa musim terakhir.

Kembali ke Lorenzo, sadar kalau dirinya tak lagi punya peluang merebut titel juara dunia musim ini, Por Fuera pun mengaku bersedia membantu Dovi menjadi kampiun bila memang diperlukan. Namun, pembalap 30 tahun itu juga mengaku takkan menyia-nyiakan kesempatan bila ia mendapat peluang untuk memenangi balapan.

“Saya berharap gelar dunia tahun ini diraih Dovi. Kami adalah pembalap Ducati, jika saya bisa membantunya, maka tak masalah. Tapi, antara gelar juara dunia Dovi dan kemenangan saya, maka saya akan pilih yang kedua. Ini tahun kelima Dovi di Ducati, dengan pengalaman sebanyak dirinya, saya yakin saya juga bisa tampil baik tanpa perlu dibantu,” kata Lorenzo mengutip RACER. (*)

BERITA REKOMENDASI