Lorenzo Siap Bantu Dovizioso Juara di Valencia

SELANGOR (KRJogja.com) – Peluang pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, untuk bisa menjadi kampiun di kejuaraan dunia MotoGP 2017 memang nyaris tertutup. Pasalnya dengan musim menyisahkan dua balapan lagi, Dovizioso masih terpaut 33 poin dari Marc Marquez di klasemen sementara.

Namun segalanya masih saja mungkin terjadi, termasuk Dovizioso menjadi juara dunia pada tahun ini. Terlebih andaikan Marquez urung menyelesaikan balapan yang bakal berlangsung pada akhir pekan ini di Sirkuit Sepang.

Dengan begitu, kesempatan Dovizioso untuk bisa mengudeta Marquez dari posisi klasemen MotoGP 2017 semakin terbuka lebar ketika mereka membalap di Valencia. Bahkan jika skenario tersebut memang benar-benar terealisasikan.

Dovizioso pun mendapatkan janji dari sang tandem di Tim Ducati, yakni Jorge Lorenzo, untuk membantunya. Ya, Lorenzo mengutarakan keinginannya untuk membantu Dovizioso jadi juara dunia tahun ini, andai pembalap asal Italia tersebut masih memiliki kans jadi juara.

“Marquez memiliki keuntungan yang besar dan kesempatan untuk Marquez tidak berada di depan sangat kecil pada dua balapan tersisa. Dalam balap motor semua bisa terjadi, saya belum berbicara dengan Andrea soal ini,” jelas Lorenzo, seperti disadur dari GPOne, Sabtu (28/10/2017).

“Apabila persaingan juara masih terbuka ketika kita semua berada di Valencia, maka saya akan membantunya, memutuskan apa yang harus dilakukan di sini bergantung pada banyak faktor,” tuntas pembalap berjuluk X-Fuera tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI