Lorenzo Siap Belajar dari Marquez

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku dirinya siap belajar dari Marc Marquez tentang cara menaklukkan motor RC213V milik Honda. Pembalap yang musim lalu membela Panji Ducati itu juga mengatakan jika dirinya siap berbagi ilmu dengan Marquez di Honda jika memang diperlukan.

Lorenzo sendiri mengaku Marquez adalah sosok yang tepat untuk memberinya informasi tentang motor Honda. Hal ini yakini Lorenzo karena Marquez telah membuktikan kehebatannya selama mengarungi ajang MotoGP bersama Honda.

Tak tanggung-tanggung, lima gelar juara bisa direngkuhnya bersama Honda sejak debut di ajang MotoGP pada 2013. Gelar kelimanya diraih pada musim ini setelah memastikan diri keluar sebagai pemenang di MotoGP Jepang 2018.

Dengan begitu, Marquez total telah mengoleksi tujuh gelar juara sejauh ini. Selain di ajang MotoGP, dua gelar lain telah diraih pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut di kelas 125 cc dan 250 cc pada 2010 dan 2012.

“Saya harus belajar banyak dari Marc, ini akan menjadi tahun ketujuhnya bersama tim, ia memiliki lebih banyak pengalaman dibanding saya. Namun, saya juga yakin ia akan belajar dari saya, meski mungkin tidak sebanyak saya. Kami dua juara dunia, dan pembalap yang sangat kencang. Saya merupakan satu-satunya pembalap yang dapat memenangi gelar di era Marquez,” ujar Lorenzo melansir dari laman Motorsport, Selasa (11/12/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI