Lorenzo Tak Akan Ragu Membuat Persaingan dengan Marquez

MADRID, KRJOGJA.com – Sejak bergabung dengan Repsol Honda, banyak pihak yang mengkhawatirkan hubungan Jorge Lorenzo dengan rekan setimnya, Marc Marquez. Mereka meyakini kalau hubungan Lorenzo dengan Marquez tidak akan berjalan baik-baik saja lantaran kedua pembalap tersebut sama-sama memiliki ambisi yang besar untuk menjadi yang terbaik.

Pada awalnya, Lorenzo menerangkan bahwa hubungannya dengan Marquez berjalan dengan baik. Kendati begitu, kini pembalap berjuluk X-Fuera itu malah berpendapat kalau satu atau dua gesekan bisa saja terjadi karena mereka bersaing di dalam sebuah kejuaraan. Ia pun merasa tidak harus berteman dengan Marquez hanya karena mereka berada di tim yang sama.

Lorenzo tentunya tidak bermaksud untuk membuat permusuhan dengan Marquez. Hanya saja ia tidak ingin banyak orang yang salah mengerti tentang statusnya saat ini, yang seolah-olah selalu memiliki hubungan baik dengan Marquez tanpa ada masalah apa pun. Meski demikian, Lorenzo menjelaskan kalau rivalitasnya dengan Marquez adalah sesuatu yang positif.

“Tentu saja percikan bisa terbang di antara Marc dan saya, namun itu adalah bagian dari pertarungan kompetitif dan sangat normal. Kami tidak harus harus berteman – dia memiliki orang-orangnya sendiri, maksud saya. Kami juga bersaing dalam satu kejuaraan,” jelas Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Jumat (22/3/2019).

“Tentu saja, kami berbagi garasi dan bagian dari tim dan mencoba membawa tim ke depan dengan berbagi informasi. Tapi pada akhirnya, ketika kita di lintasan, itu merupakan pertarungan satu orang. Saya ingin mengalahkan semua 22 lawan yang menghadapi saya – termasuk rekan satu tim saya. Tapi hubungan kami berdua dalam tim adalah 90% positif,” lanjutnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI