Lorenzo Tawarkan Diri ke Tim Satelit Yamaha

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, benar-benar kesulitan pada musim 2019 karena hingga saat ini belum mampu menjinakkan kuda besinya, RC213V. Hal itu berbuntut dengan performa buruk dari Lorenzo di sepanjang musim ini.

Seperti yang dilaporkan Motorsport, Sabtu (10/8/2019), ada isu yang mengatakan bahwa Lorenzo ingin balik ke Ducati pada akhir musim ini untuk memperbaiki kariernya yang hancur di Honda, Akan tetapi, kabar terbaru menyebutkan Lorenzo justru menawarkan diri ke Petronas Yamaha SRT.

Lorenzo memang memiliki kedekatan khusus dengan Ducati dan Yamaha di masa lalu. Ducati adalah garasi Lorenzo sebelum hijrah ke Honda pada awal musim ini dengan menandatangani kontrak dua tahun. Lorenzo gabung ke Ducati pada musim 2018 dan menunjukkan penampilan terbaiknya setahun setelahnya.Sementara itu, Yamaha adalah rumah bagi Lorenzo karena pembalap berpaspor Spanyol itu mengukir nama besarnya kala mengendarai YZR-M1. Lorenzo tercatat sembilan musim membela Yamaha yakni sejak 2008. Selama sembilan musim itu, Lorenzo bahkan mampu menjadi juara MotoGP bersama Yamaha

Kendati demikian, Lorenzo tak akan mampu kembali ke tim pabrikan Ducati dan Yamaha saat ini. Pasalnya kursi pembalap di tim pabrikan Ducati dan Yamaha sudah diisi sosok-sosok yang berkualitas. Satu-satunya cara agar Lorenzo bisa pergi ke dua tim itu adalah dengan bergabung dengan tim satelit.

Lorenzo lebih memungkinkan untuk gabung ke Pramac Ducati ataupun Petronas. Akan tetapi, saat ini Lorenzo lebih kencang diisukan gabung ke Petronas daripada Pramac.

 

BERITA REKOMENDASI