Lorenzo Tercepat Kualifikasi GP Valencia, Rossi Ketiga

Editor: KRjogja/Gus

VALENCIA (KRjogja.com) – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo memiliki modal bagus untuk mengaspal di seri terakhir MotoGP seri Valencia. Pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (12/11/2016), pembalap berkebangsaan Spanyol itu berhasil keluar sebagai yang tercepat dan akan melakukan start terdepan besok.

 

Lorenzo memang tengah bertekad akan memberikan balapan terakhirnya bersama Yamaha dengan hasil sempurna. Ia berhasil mengungguli pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan selisih waktu 0.340 detik.

Marquez tampil cepat pada sesi kualifikasi. Ia bahkan sempat diunggulkan karena berhasil keluar sebagai yang tercepat di FP3. Namun, jawara MotoGP 2016 itu berhasil berada di depan Valentino Rossi.

Rossi sendiri mampu tampil maksimal pada babak kualifikasi, sebelumnya ia kesusahan menemukan settingan yang baik pada kuda besinya. Lantas ia berhasil mengunci posisi ketiga dengan memiliki selisih 0.727 dari rekan setimnya Lorenzo.

Pesaing Lorenzo di papan klasemen MotoGP, Maverick Vinales (Suzuki) berhasil mengisi posisi keempat. Ia tampil cepat dengan mengalahkan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso.  (*)

BERITA REKOMENDASI