Lupakan Australia, Hamilton Tatap Bahrain

BRAKLEY, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku kecewa dengan hasil balapan seri perdana Formula One (F1) 2018 yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia pada akhir pekan lalu. 

Namun begitu, ia memilih untuk melupakannya dan menatap pada balapan seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain pada Minggu 8 April 2018 malam WIB.

Pada balapan seri perdana, Hamilton sejatinya nyaris memenangi balapan kala berhasil mengungguli para pembalap lain  hingga pertengahan lap. Namun karena mengalami kelengahan, akhirnya posisi terdepan diambil alih oleh pembalap Tim Ferrari yakni Sebastian Vettel.

Sebagai juara bertahan, The Boss –julukan Hamilto– mengaku keceewa. Tetapi saat ini ia sudah legowo dan mencoba banyak mengambil pelajaran dari situasi balapan tersebut. Ia merasa hanya kurang keberentungan saja yang membuat ia gagal meraih posisi podium pertama.

Baca juga Mercedes Ungkap Kegagalan Hamilton Menangi GP Australia 2018

Pasalnya jika melihat performa Hamilton sejak sesi awal F1 GP Australia 2018 hasilnya selalu baik. Terbukti pembalap asal Inggris itu mampu mendominasi balapan dan sukses merebut pole position pada saat sesi kualifikasi.

Ia mengakui harus menyelesaikan beberapa masalah non teknis yang memang dialami timnya pada seri perdana F1 2018 itu. Sebab jika melihat dari kecepatan mesin, Mercedes sudah tidak terbantahkan lagi memilki keunggulan ketimbang beberapa tim lain.

“Tidak pernah mudah menerima kekalahan di Grand Prix, tetapi ada begitu banyak hal yang bisa diambil dari akhir pekan itu. Ini adalah akhir pekan yang luar biasa bagi kami, tetapi kami harus menyelesaikan masalah tertentu meski kami memiliki kecepatan yang solid,” ungkap Hamilton, mengutip dari Marca, Jumat (30/3/2018).

Tak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan, Hamilton memilih move on dan siap menghadapi seri kedua F1 2018 di Bahrain. Setidaknya ia sudah merasa puas dengan kemampuan Mercedes yang begitu mumpuni untuk melakoni musim 2018.  

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Ferrari dan Sebastian. Kami menunjukkan bahwa kami memiliki perlombaan di tangan kami. Ini membuat Anda puas dengan kinerja kami. Yang penting sekarang adalah bangkit kembali,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI