Lupakan Jepang, Vinales Tatap MotoGP Australia 2018

MOTEGI, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tak mau berlarut-larut memikirkan hasil minor yang diraihnya kala mentas di seri ke-16 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 21 Oktober 2018 siang WIB. Ketimbang terus menyesali hasil yang diraihnya pada akhir pekan ini, Vinales lebih memilih untuk menatap balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu 28 Oktober 2018.

Vinales berharap bisa membayar kegagalannya di MotoGP Jepang 2018 saat mentas pada seri tersebut. Hal tersebut diperlukan karena pembalap asal Spanyol itu ingin menyelesaikan perlombaan di posisi seapik mungkin pada musim ini.

arapan Vinales untuk menuai hasil yang apik di MotoGP Australia 2018 pun dapat terealisasi. Pasalnya, ia memiliki modal yang apik dari hasil mentas di Sirkuit Phillip Island pada musim lalu. Di ajang MotoGP Australia 2017, rekan setim Valentino Rossi itu dapat menyelesaikan perlombaan di podium ketiga. Ia pun berharap bisa mengulang kesuksesan tersebut pada musim ini.“Tahun lalu, kami melaju ke Australia dengan sikap dan suasana hati yang berbeda. Saya akan tetap melakukan yang terbaik. Lalu, kami akan melihat di mana saya bisa berada,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (22/10/2018).

Hasil minor memang diraih Vinales kala mentas di MotoGP Jepang 2018. Pembalap asal Spanyol itu hanya dapat menyelesaikan perlombaan di posisi ketujuh. Dengan hasil ini, Vinales pun masih terpaku di posisi keempat pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 146 poin. (*)

BERITA REKOMENDASI