Main di Kandang, Marquez Semangat Raih Hasil Maksimal

JEREZ,KRjogja.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut faktor bermain di tanah kelahirannya sendiri serta race di depan pendukungnya langsung membuat dirinya semakin semangat untuk memenangkan balapan seri keempat MotoGP 2018 tersebut. Menurutnya, hal tersebut memberikannya kekuatan untuk dapat tampil maksimal. Jelang balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 6 Mei 2018, Marquez memang sedang dalam performa terbaiknya. Pasalnya, hasil yang ia dapatkan kala mentas di MotoGP Amerika Serikat 2018 yang dihelat di Circuit of the Americas (COTA) itu membuatnya semakin pede untuk mengarungi sisa seri balapan MotoGP selanjutnya.

Dalam seri ketiga MotoGP itu, Marquez sukses keluar sebagai pemenang di balapan tersebut. Hal tersebut memperpanjang prestasinya kala tampil di Sirkuit Austin tersebut. Bagaimana tidak, dari enam balapan yang sudah dilakoni di sirkuit tersebut selama berkarier di dunia balap MotoGP, semuanya selalu ia menangkan.

Tak ayal, Marquez pun kini tengah berada di momen-momen di mana tidak sabar untuk melanjutkan balapan selanjutnya. Marquez sudah tidak sabar untuk mengulangi keberhasilannya yang sama saat mentas di MotoGP Amerika Serikat.

Apalagi, seri balapan selanjutnya akan dilaksanakan di Jerez, Spanyol. Negara tersebut merupakan tempat kelahiran pembalap berjuluk The Baby Alien itu. Tentu, dengan nuansa pulang kampung tersebut, lantas membuat Marquez bersemangat untuk menampilkan yang terbaik.

“Kami (Repsol Honda) mengalami hasil yang baik saat menjalani tes di sana (Sirkuit Jerez) saat akhir Maret lalu. Kami pun akan memanfaatkan hasil tersebut dengan mental yang positif,” tutur Marquez, seperti diwartakan Crash, Kamis (3/5/2018).

“Melakukan balapan di depan publik yang berisikan orang-orang dari tempat kelahiran saya dan juga dari penggemar saya langsung, tentu akan memberikan serta menambahkan perasaan dan atmosfir yang baik kepada saya,” tambah pembalap berpaspor Spanyol itu.

Kini, pembalap berusia 25 tahun itu merasa yakin memiliki peluang yang sangat besar untuk meraih kemenangan di MotoGP Spanyol 2018. Hal tersebut tentu menjadi target utamanya apabila ingin menyingkirkan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, dari posisi pertama klasemen sementara MotoGP 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI