Manajer Tim Suzuki Doakan Kesembuhan Rossi

HAMAMATSU (KRjogja.com) – Sebuah insiden kembali dialami oleh pembalap kenamaan MotoGP, yakni Valentino Rossi. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengalami kecelakaan hebat saat berlatih motorcross pada hari Kamis sore waktu setempat.

Akibat kecelakaan tersebut, Rossi pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Rossi pun diberitakan mengalami patah tulang disertai dislokasi pada fibula dan tibia kaki kanannya.

Demi menyembuhkan cedera tersebut, Rossi diharuskan untuk melakukan operasi, yang situasi tersebut sempat membuat para penggemar Rossi merasa cemas. Terlebih, dalam waktu dekat ini bakal ada lanjutan balapan MotoGP musim 2017 yang bakal digelar di Misano.

Beruntungnya, operasi yang dijalani Rossi tersebut pun berjalan lancar. Meski operasinya berjalan mulus, Rossi harus tetap membutuhkan waktu untuk memulihkan cederanya itu. Rossi pun dipastikan bakal absen setidaknya untuk 30 hingga 40 hari ke depan.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, belum lama ini. Ia pun mendoakan agar Rossi untuk bisa melewati masa-masa pemulihannya dengan lancar, dan kembali beraksi di atas lintasan.

“Saya merasa Vale akan mencoba kembali sesegera mungkin, mempercepat masa pemulihan. Saya tak benar-benar mengetahui bagaimana detail cederanya terjadi,” ucap Brivio, seperti disadur dari GPOne, Rabu (6/7/2017).

“Akan tetapi saya mengingat betul mengenai insiden Mugello 2010, itu merupakan cedera serius pertamanya, maka saya harap kali ini tak terlalu buruk dan kita bisa melihatnya kembali dalam waktu dekat,” tuntas pria asal Italia tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI