Mandala Krida Lokasi Kejurnas Slalom Gymkhana Seri 3

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Dari tujuh seri gelaran Kejurnas Slalom Gymkhana yang telah direncanakan sepanjang tahun 2018 ini, salah satu serinya akan digelar di Yogyakarta, Sabtu (30/6) mendatang. Sirkuit legendaris Mandala Krida Yogyakarta akan kembali dipilih sebagai tempat gelaran Kejurnas Slalom MLD Sport Auto Gymkhana seri 3.

Pada seri ke 3 kali ini ada yang sedikit berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Dimana diseri 3 ini, unsur speed akan lebih diutamakan. Sehingga pihak promotor akan membikin track menjadi lebih panjang dari sebelumnya.

“Untuk seri ke 3 di kota Jogjakarta ini, memang kami lebih mengutamakan unsur speed. Sehingga track akan kami bikin lebih panjang dari seri-seri sebelumnya,” kata Tjahyadi Gunawan selaku promotor event.

Pria yang lebih akrab disapa dengan pak Gun tersebut menambahkan, bahwa sirkuit Mandala Krida memang sudah tidak asing lagi bagi para pembalap yang ikut serta besok. “Yang jelas besok bakal seru. Sebab para pembalap sudah sangat familier dengan sirkuit ini,” terangnya pada wartawan.

Perlu diketahui, bahwa event garapan Genta Auto & Sport yang bekerja sama dengan Altamira Sport Management (ASM) ini untuk Heat 1 akan dimulai pada siang hari, sedangkan untuk Heat 2 akan dimainkan pada malam harinya.

“Monggo yang mau menyaksikan bisa datang langsung ke Stadion Mandala Krida. Penonton gratis. Bahkan disediakan tribun buat para penonton,” papar Stevie SW dari Altamira.

Dijelaskan, target panitia dalam penyelenggaraan seri 3 ini, sebanyak 200 starter. Untuk sementara ini pesertanya baru terdaftar 120 starter, termasuk peslalom Henry “Boby” Kurnia. “Boboy siap turun kembali mewakili Yogyakarta bersaing di kategori pemula. Dalam event yang penuh gengsi sesama peslalom ini, ia akan membawa bendera Tim Altamira Sport Management. Ia siap bersaing untuk merebut tempat terbaik kategori lokal DIY,” tegas Stevie kepada KR Selasa (26/6). (Rar)

BERITA REKOMENDASI