Marc Marquez Bakal Jalani Operasi Ketiga

AALST, KRJOGJA.com – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tak menampik adanya peluang Marc Marquez menjalani operasi ketiga untuk menyembuhkan cedera lengan kanannya. Bagi Puig, semua hal kini menjadi sangat mungkin terjadi dalam proses penyembuhan cedera Marquez.

Sebagaimana diketahui, Marquez kini memang tengah berjuang menyembuhkan cedera pada lengan kanannya. Ia mengalami patah tulang di lengan kanan usai terjatuh kala mentas di Sirkuit Jerez, Spanyol, dalam balapan pembuka MotoGP 2020.
Proses penyembuhan lengan kanan Marquez pun berjalan panjang. Juara dunia delapan kali itu bahkan harus absen di 10 seri beruntun musim ini.

Dengan kondisi tersebut, Marquez harus mengubur dalam-dalam harapannya menyegel gelar juara MotoGP kembali seperti musim-musim sebelumnya. Ia kini bahkan tengah terpuruk di dasar klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi poin nol.

Hingga kini, belum ada tanda-tanda Marquez bakal kembali membalap untuk Repsol Honda di MotoGP 2020. Bahkan, kabar yang terdengar menyatakan bahwa pembalap berjuluk The Baby Alien itu bakal absen hingga akhir musim.

Pasalnya, kondisi Marquez disebut masih jauh dari kata pulih. Untuk menyembuhkan cederanya, bahkan ada kemungkinan kakak dari Alex Marquez itu akan naik meja operasi untuk ketiga kalinya. Sejauh ini, Marquez sudah dua kali naik meja operas, yakni pada 19 Juli dan 3 Agustus.

Soal rumor Marquez menjalani operasi ketiga, Puig ternyata enggan menampik. Baginya, segala kemungkinan bisa saja terjadi saat ini dalam proses penyembuhan cedera Marquez, termasuk menjalani operasi ketiga.

Tetapi, pihak Honda sendiri berharap Marquez bisa segera sembuh tanpa harus menjalani operasi lagi. Sebab, kesembuhan dari pembalap asal Spanyol itu sangat penting bagi Honda yang akhirnya gagal tampil gahar di MotoGP 2020.

“Saya tidak tahu apakah (Marquez) harus dioperasi lagi, saya tidak tahu persis situasinya,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (28/10/2020).

“Saya tidak ingin memikirkannya, saya harap tidak. Tapi, semuanya mungkin,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI