Marc Marquez Cuek Cuaca di MotoGP San Marino

MISANO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak peduli dengan kondisi cuaca di Sirkuit Misano pada balapan Minggu 10 September 2017. Meski ia memprediksi cuaca tidak akan baik, tapi ia tetap akan berusaha semaksimal mungkin.

Ia pun sebenarnya sedikit menyayangkan kegagalannya di MotoGP Inggris yang kala itu cuaca sangat cerah. Pembalap berusia 23 tahun itu terpaksa tak menyelesaikan balapan karena mengalami kegagalan mesin.

Balapan MotoGP San Marino diprediksi berjalan dalam cuaca buruk alias hujan. Meski begitu, pembalap berjuluk The Baby Alien tak ingin ambil pusing dan siap tampil kuat entah dalam kondisi lintasan kering atau pun basah.

“Sepertinya (cuaca) tidak akan stabil dan Silverstone adalah akhir pekan yang luar biasa dan tidak seperti biasanya (dengan cuaca yang menyenangkan). Tapi sekarang sepertinya di Misano ini akan sangat rumit dengan kondisi cuaca,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (8/9/2017).

“Tapi bagaimana pun kami akan mencoba beradaptasi. Kami tahu di tempat kering atau basah, biasanya level kami tetap bagus. Jadi coba keluar saja dengan keyakinan bahwa kami bisa memiliki hasil yang bagus,” tambahya.

Musim lalu, Marquez terbilang memilki catatan baik saat mengaspal di sirkuit sepanjang 4,2 km itu. Meski tak mampu menjadi pemenang, tapi ia mampu menembus posisi empat besar. Bahkan pada 2015, pembalap asal Spanyol itu keluar menjadi pemenang. (*)

BERITA REKOMENDASI