Marc Marquez Ogah Ikut Reli Dakar, Ini Alasannya

CERVERA, KRJOGJA.Com – Salah satu ajang balap bergengsi sedang digelar, yakni Reli Dakar di Arab Saudi. Beberapa nama besar kerap turun pada ajang tersebut demi merasakan pengalaman berbeda. Namun, hal itu tidak berlaku untuk pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

The Baby Alien beberapa waktu lalu memang mengungkapkan keinginan menjajal ajang balap lain, tetapi tidak untuk Reli Dakar. Selain karena pesaingnya lebih berpengalaman, ajang reli yang dahulu digelar di Senegal tersebut, juga berbahaya.
Sekadar informasi, Reli Dakar tidak hanya untuk balap mobil saja, tetapi juga motor. Salah satu jagoan motorsport Spanyol, Fernando Alonso, ikut berpartisipasi pada kesempatan kali ini. Jejak tersebut sayangnya tidak akan diikuti oleh juara dunia MotoGP 2019 itu.

“Kami sering berbicara soal Reli Dakar di lingkar pertemanan dan saya yakin itu tidak akan bagus. Anda harus realistis. Para pembalap yang berkompetisi di sana punya banyak pengalaman. Balapan tersebut tidak berlangsung di lintasan tertutup, tapi mereka bisa cepat. Anda harus mampu membaca peta dengan baik juga,” ungkap Marc Marquez, dikutip dari Motorsport Total, Senin (6/1/2020).

“Saya suka mengerahkan segala kemampuan. Memang, saya pernah mencoba mobil Formula One (F1). Saya juga suka mengendarai motor di bukit pasir, tetapi saya tidak mau naik motor di Reli Dakar,” pungkas kakak dari Alex Marquez itu.

Marc Marquez memang pernah menjajal mobil F1 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada pertengahan 2018. Saat itu, ia mendapat arahan langsung dari eks pembalap Red Bull Racing, Mark Webber, untuk melahap sirkuit yang terletak di Spielberg tersebut.

 

 

BERITA REKOMENDASI