Marc Marquez Tetap Puas Meski Gagal Menang

BRNO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali gagal meraih kemenangan pada paruh kedua MotoGP 2016. Marquez harus puas finis di posisi ketiga pada GP Ceko, akhir pekan lalu.

 

Atas hasil tersebut, Marquez saat ini bersaing dengan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dalam perebutan gelar juara MotoGP 2016. Saat ini, Marquez masih menduduki posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2016 dengan raihan 197 poin atau selisih 53 poin dari Rossi.

Meski gagal meraih poin di GP Ceko, Marquez mengaku tetap merasa puas. Sebab, ia dapat memperlebar selisih poin dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Rossi.

“Saya berusaha untuk menjaga performa di atas lintasan basah saat (Cal) Crutchlow dan Valentino menyalip saya. Saya melihat bahwa mereka menggunakan ban tipe hard dan saya berkata, ‘lupakan karena jarak ke mereka terlalu jauh’. Saya melupakan kedua pembalap itu dan mulai berkonsentrasi dengan dua pembalap Ducati, (Andrea) Iannone dan (Hector) Barbera,” tutur Marquez, seperti dilansir Crash, Senin (22/8/2016).

“Kemudian pada empat lap terakhir, saya berusaha meraih podium dan itu (hasil di GP Ceko) sudah cukup. Setelah pemilihan ban, ini adalah hasil yang bagus karena kami dapat menjaga poin dari Lorenzo dan hanya kehilangan empat poin dari Valentino,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI