Marquez Akui Motor Honda Belum Sempurna

CERVERA (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku yakin dapat mempertahankan gelarnya di kelas bergengsi MotoGP musim 2017. Bahkan pembalap asal Spanyol tersebut yakin dapat tampil lebih kompetitif bersama tunggangan barunya.

Meski demikian, The Baby Alien –julukan Marquez– enggan jemawa. Berdasarkan hasil evaluasinya musim lalu, Marquez mengakui masih banyak kekurangan pada RC213V –nama motor Honda.

Menurutnya, motor yang ia tunggangi musim lalu masih tampil tidak konsisten di beberapa lintasan MotoGP. Karena itu, timnya masih perlu meningkatkan performa motor yang akan ditungganginya musim depan.

“Motor kami masih membutuhkan pengembangan di segala sisi. Kami perlu konsistensi untuk berada di atas lintasan. Tahun lalu, motor kami masih memiliki performa yang kurang konsisten. Pernah ada di posisi satu tapi sempat ada juga di posisi dua,” ujar Marquez, mengutip dari Independent, Jumat (30/12/2016).

“Jadi kami perlu menemukan strategi yang tepat untuk memiliki motor yang lebih baik. Konsistensi menjadi hal penting untuk kompetisi. Saya rasa kami masih memiliki kelemahan di beberapa sisi,” lanjutnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI