Marquez Akui Sedang Bereksperimen Pada Sisa Balapan

MOTEGI, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mencatatkan hasil kurang memuaskan pada dua sesi latihan bebas MotoGP Jepang 2019 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat 18 Oktober. Pria berkebangsaan Spanyol itu mengakui sengaja menggunakan seri-seri terakhir di MotoGP 2019 untuk bereksperimen.

Seperti diketahui, Marc Marquez sesungguhnya menjalani MotoGP Jepang 2019 dengan beban yang sedikit berkurang setelah memastikan diri sebagai juara dunia pada seri sebelumnya di Thailand. Namun, tekadnya untuk membawa Honda menyapu bersih tiga gelar, membuat The Baby Alien tetap tampil serius.

Marc Marquez harus puas menempati urutan empat pada sesi latihan bebas satu (FP1) dengan catatan waktu 1 menit 46,063 detik. Sementara pada FP2, catatan waktunya menjadi 1 menit 45,100 detik dan naik ke urutan tiga. Meski kurang puas, ia cukup senang dengan eksperimen yang dilakukan tim terhadap motor RC213V miliknya.

“Kami sedikit mengubah keseimbangan motor dan berusaha memahami sejumlah konsep. Ada beberapa hal menarik, jadi pada sesi siang saya sengaja terus melaju dengan geometri yang berbeda di sirkuit ini,” terang Marc Marquez, dilansir dari Crash, Sabtu (19/10/2019).

“Kami bekerja dengan cara yang baik meski sulit untuk memahami kerja ban yang menjadi pertanyaan besar buat kami. Semoga saja cuaca pada hari kedua akan baik-baik saja,” imbuh pembalap berusia 26 tahun itu.

Cuaca di sekitar Sirkuit Twin Ring Motegi diprediksi akan diguyur hujan sepanjang Sabtu (19/10/2019). Itu berarti, sesi latihan bebas tiga dan empat serta kualifikasi kemungkinan besar akan berlangsung dalam keadaan basah.

 

BERITA REKOMENDASI