Marquez Ambisi Jaga Konsistensi Hingga Akhir Musim

MONTMELO, KRJOGJA.com – Marc Marquez tampil apik di seri ketujuh MotoGP musim ini. Pembalap Repsol Honda itu berhasil meningalkan para pesiangnya di belakang sebelum akhirnya meraih podium pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 16 Juni 2019 kemarin.

Hasil positif ini membuat rekan satu tim Jorge Lorenzo itu semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 140 poin. Perolehan poin Marquez saat ini terpaut 37 angka dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang bertengger di posisi kedua.

Akan tetapi, pembalap Spanyol itu juga mengaku kalau posisinya di puncak klasemen saat ini masih bisa terancam dengan pembapap lain. Menurutnya, hasil dari tujuh balapan yang telah digelar sejak awal musim tidak bisa menjadi tolok ukur untuk menentukan juara dunia.

Untuk itu, Marquez mengatakan kalau dirinya akan berusaha untuk mempertahankan penampilan apiknya sepanjang musim ini.

“Saya akan coba mengendalikannya dengan cara terbaik dan cara yang sama seperti yang saya lakukan setiap tahun. Saya ingin terus punya performa yang sama kuatnya. Jika strategi dan dinamika tim kami bekerja dengan baik, maka kami takkan mengubah apa pun,” ujar Marquez, melansir dari laman Marca, Sabtu (22/6/2019).“Kami ada dalam ajang olahraga yang tak hanya tergantung pada atletnya, melainkan juga pada faktor eksternal, seperti rival. Di titik itulah Anda harus ambil keuntungan saat situasi mendukung, serta berusaha keras mendapatkannya. Inilah yang saya lakukan, dan saya akan coba mengulangnya sampai akhir musim," tandasnya.

 

BERITA REKOMENDASI