Marquez Anggap Lorenzo sama seperti Dovizioso

AALST, KRJOGJA.com – Pertarungan yang sengit dipastikan tersaji antaran pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dengan rekan setim barunya, yakni Jorge Lorenzo, pada musim depan. Melihat kondisi ini, Marquez pun mengaku bakal memperlakukan Lorenzo sama seperti sikapnya kepada Andrea Dovizioso.

Bagi Marquez, hal tersebut harus dilakukan agar hubungannya dengan Lorenzo bisa terus berjalan dengan baik. Jadi, pembalap berusia 25 tahun itu bakal menjamin bahwa persaingan yang ketat hanya akan terjadi di atas lintasan, sementara di luar itu, ia dan Lorenzo akan bercengkerama dengan baik.

Kondisi seperti ini telah dilakukan Marquez kepada Dovizioso dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya memang diketahui kerap terlibat duel sengit demi memperebutkan gelar juara MotoGP. Tetapi, diakui Marquez, duel antara dirinya dengan Dovizioso hanya benar-benar terjadi di atas lintasan.

Marquez pun yakin harapannya untuk menjalin hubungan yang baik dengan Lorenzo bisa tercapai. Sebab, pembalap berjuluk X-Fuera itu juga memiliki pemikiran yang sama dengannya sehingga bakal tetap tampil profesional di ajang MotoGP.

"Di lintasan, semua pembalap ingin memenangkan gelar, begitu juga dengan saya dan Lorenzo yang akan memberikan 100 persen. Kami memiliki beberapa duel yang bagus di Austria dan Brno dan kami memiliki hubungan yang profesional. Di lintasan adalah satu hal lainnya, tetapi di luar itu, Anda dapat tetap menjalin hubungan yang baik, sama seperti halnya dengan saya dan Dovizioso,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (14/12/2018). (*)

 

BERITA REKOMENDASI