Marquez Apresiasi Kontribusi Pedrosa di Honda

Editor: KRjogja/Gus

MADRID, KRJOGJA.com – Setelah musim kompetisi MotoGP 2018 berakhir, Dani Pedrosa pun resmi pensiun dari statusnya sebagai pembalap motor grand prix. Meski selama berlaga di MotoGP bersama Honda, Pedrosa tak pernah sekalipun merasakan gelar juara, namun mantan rekan setimnya, Marc Marquez, mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan The Little Samurai.

Selama berlaga di MotoGP, Pedrosa sejatinya hanya membela satu tim saja, Honda. Pada awal-awal kemunculannya, Pedrosa lekas menarik perhatian publik, karena pada musim keduanya ia langsung menjadi penantang gelar juara. Sayangnya, hingga kariernya berakhir di MotoGP, capaian terbaik Pedrosa hanyalah menjadi runner-up kejuaraan.

Kendati demikian, Marquez menganggap kalau Pedrosa telah memberikan kontribusi yang besar dalam pengembangan motor balap Honda. Hal itu dinilai Marquez sebagai sumbangsih yang luar biasa juga bagi tim untuk bisa terus berkembang dan kompetitif.

Kini, posisi Pedrosa di kursi pembalap Repsol Honda digantikan oleh Jorge Lorenzo. Marquez menilai kalau Lorenzo adalah pembalap yang sama kuatnya dengan Pedrosa, atau bahkan lebih. Pasalnya, Lorenzo sudah tiga kali menjadi juara dunia MotoGP.

“Ini tidak berarti bahwa Dani belum memberikan apa pun kepada Honda, karena apa yang telah dia berikan kepada kami sangat mengagumkan. Tetapi, yang jelas adalah bahwa Jorge adalah salah satu pembalap terbaik, dan bahkan lebih, dia bisa menang dengan motor dari pabrikan lain," ucap Marquez, menukil dari Autosport, Senin (31/12/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI