Marquez atau Lorenzo, Siapa Pemenang MotoGP Aragon 2017?

SERI ke-14 MotoGP 2017 akan digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol pada Minggu 24 September malam WIB. Hampir semua pembalap terbaik diprediksi akan tampil, termasuk Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang sebelumnya mengalami patah tulang kaki saat berlatih motocross pada 31 Agustus 2017.

Keputusan main atau tidaknya Rossi akan diumumkan pada Rabu 20 September 2017. Meski nantinya Rossi memutuskan tampil atas izin sang dokter, juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu takkan mudah meraih kemenangan.

Sebab semenjak Sirkuit Aragon menggelar MotoGP pada 2010, Rossi tak pernah menang di sana. Menjadi unik karena dalam lima musim terakhir, pembalap Spanyol yang selalu keluar menjadi terbaik!

Pada 2012, Dani Pedrosa meraih podium teratas. Berselang semusim, giliran Marc Marquez yang merebut 25 poin. Jorge Lorenzo yang saat itu membela Movistar Yamaha, keluar sebagai pemenang seri Aragon 2014 dan 2015.

Sementara edisi pamungkas, kembali The Baby Alien –julukan Marquez– yang menjadi pemenang. Melihat kondisi di atas, bisa dibilang pemenang di Aragon akan mengerucut kedua nama, yakni Lorenzo dan Marquez.

X-Fuera –julukan Lorenzo– tampil luar biasa sebelum terjatuh di Sirkuit Misano. Saat itu ia sempat unggul dua detik dari Danilo Petrucci di posisi dua. Sementara Marquez, dari empat seri yang berlangsung di putaran kedua MotoGP 2017, juara dunia tiga kali kelas MotoGP itu dua kali menjadi yang terbaik. Karena itu, jangan heran jika nantinya, Marquez dan Lorenzo berdampingan di podium teratas MotoGP Aragon 2017. (*)

BERITA REKOMENDASI