Marquez Bakal Jadi Guru yang Baik untuk Alex

AALST, KRJOGJA.com – Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, yakin adaptasi Alex Marquez di Repsol Honda bakal berjalan mudah. Sebab, Alex bakal mendapat banyak pelajaran dari kakaknya, Marc Marquez, yang sudah memahami betul kondisi motor Honda.

MotoGP 2020 memang bakal menjadi musim perdana Alex menjalani karier di pentas MotoGP. Ia direkrut Honda untuk mengisi line-up pembalap tim pabrikan setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun pada akhir musim 2019.

Di Repsol Honda, Alex pun bakal menyandang status sebagai rekan setim Marquez. Agostini meyakini keberadaan Marquez di tim pabrikan Honda tidak sepenuhnya memberi dampak buruk kepada Alex. Sang kakak justru dipercaya bakal membantu Alex untuk mengenal lebih jauh seluk beluk di Honda serta MotoGP.Dengan kondisi ini, adaptasi Alex di Repsol Honda dan pentas MotoGP pun diyakini tidak akan berjalan terlalu sulit. Sebab, juara Moto2 2019 itu memiliki guru yang sangat baik karena memiliki segudang prestasi apik di MotoGP.

“Mereka adalah saudara yang saling mencintai. Marc pasti akan membantu Alex. Dia akan menunjukkan kepadanya semua trik untuk motor. Dia akan menjadi gurunya, dia akan membiarkan adik laki-lakinya,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (2/1/2020).

Marquez sejauh ini memang berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang MotoGP. Sejak debut pada 2013 sampai saat ini, The Baby Alien –julukan Marquez– total telah berhasil merengkuh enam gelar juara dunia MotoGP.

 

BERITA REKOMENDASI