Marquez Bangga Konsisten di MotoGP 2016

AALST (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, bangga tampil paling konsisten hingga sembilan seri awal MotoGP 2016. Baby Alien –julukan Marque z– menilai pencapaiannya di MotoGP 2016 sangat bertolak belakang ketimbang edisi 2015.

Pada edisi 2015, di sembilan seri awal Marquez sudah tiga kali gagal menyelesaikan balapan. Sangat kontras dibandingkan dengan hasil di MotoGP 2016. Sejauh ini, Marquez selalu mampu menyelesaikan balapan dan delapan di antaranya finis di posisi podium.

Raihan tersebut membuat Marquez menjadi pembalap paling konsisten di MotoGP 2016. Di saat yang bersamaan, dua pesaing utama Marquez musim ini yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi masing-masing sudah dua dan tiga kali gagal finis.

Alhasil, Marquez kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2016. Saat ini Marquez yang meraih 170 poin unggul 48 angka dari Lorenzo di posisi dua serta 59 poin dari Rossi di tangga ketiga.

“Mungkin ini bagian dari kejuaraan. Saya tidak pernah menjadi pembalap tercepat di trek, namun tampil paling konsisten. Hasil musim ini sangat bertolak belakang ketimbang tahun lalu,” jelas Marquez mengutip dari Autosport, Senin (8/8/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI