Marquez Bidik Kemenangan di MotoGP Australia 2019

PHILLIP ISLAND, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memasang target tinggi di MotoGP Australia 2019 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Ia memastikan kemenangan menjadi target utamanya di seri ke-17 MotoGP 2019 ini.

Marquez enggan menurunkan targetnya, meski gelar juara MotoGP 2019 telah berhasil direngkuhnya. The Baby Alien –julukan Marquez– memastikan diri keluar sebagai kampiun musim ini setelah memenangkan balapan di MotoGP Thailand 2019 beberapa pekan lalu.

Setelah memastikan diri mempertahankan gelar juara, Marquez tetap tampil optimal di balapan tersisa musim ini. Dalam balapan seri ke-16 MotoGP 2019 yang digelar di Jepang pada akhir pekan lalu, ia bahkan berhasil memenangkan balapan.

Kini, Marquez kembali menargetkan kemenangan saat melakoni balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada Minggu 27 Oktober 2019. Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu menyadari bukan perkara mudah baginya untuk meraih kemenangan di seri ini karena kondisi sirkuit yang sulit ditaklukkan serta cuaca yang kerap berubah-ubah.

"Kami datang dari akhir pekan yang hebat di Jepang, yang berlangsung kurang dari sepekan lalu. Tujuan utama pada Minggu ini adalah berusaha untuk memperjuangkan kemenangan,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (24/10/2019).

"Phillip Island adalah trek di mana Anda harus merasa bisa melakukannya. Sebab, ada sudut kecepatan tinggi dan itu berisiko tinggi. Anda harus tetap tenang dan mencoba naik podium atau menyelesaikan lomba. Hari ini kami memiliki hari dengan cuaca yang panas, besok mungkin akan dingin. Anda tidak pernah tahu soal hal tersebut di sini,” tukas rekan setim Jorge Lorenzo tersebut.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI