Marquez dan Lorenzo Berdamai via Telefon

BOLOGNA KRJOGJA.com – Kecelakaan yang didapat pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, kala melakoni balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, sempat membuat hubungannya dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, memburuk. Pasalnya, Lorenzo mengalami kecelakaan lantaran ia berusaha menghindari tabrakan dengan Marquez.

Dalam balapan tersebut, Marquez yang start dari posisi ketiga lekas menyodok ke urutan pertama dan menutup jalan bagi Lorenzo untuk melaju. Alhasil, Lorenzo yang berusaha menghindar ke samping justru tergelincir dan terjatuh. Buntut dari insiden tersebut, Lorenzo mengalami dislokasi jempol kaki kanan dan patah tulang metatarsal.

Lorenzo sempat sangat kesal dengan ulah sembrono Marquez tersebut. Akan tetapi, pembalap berjuluk X-Fuera itu kemudian perlahan mencoba memaafkan Marquez. Ditambah lagi, marquez juga telah meminta maaf dan menunjukkan isyarat berdamai. Diungkapkan oleh Lorenzo kalau Marquez kerap menghubunginya selama ia menjalani perawatan.

“Marc tertarik dengan bagaimana perkembangan kondisi saya dan itu membuat saya menghormati dia. Saya juga memberi tahu Marc tentang pandangan saya mengenai insiden itu. Segala sesuatu yang menurun harus naik lagi. Itulah satu-satunya yang saya pikiran sekarang," ungkap Lorenzo, menukil dari Speedweek, Sabtu (29/9/2018).

Sebelum perdamaian antara Lorenzo dan Marquez ini terjadi, kedua pembalap tersebut selalu menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, pada MotoGP 2019, Lorenzo dan Marquez akan berada dalam satu tim. Tentunya akan menjadi sesuatu yang sensasional apabila terjadi permusuhan antar-pembalap di dalam sebuah tim. (*)

BERITA REKOMENDASI