Marquez dan Lorenzo Tak Akan Bermasalah di Honda

AALST, KRJOGJA.com – Direktur Repsol Honda, Tetsuhiro Kuwata, menyatakan bahwa keberadaan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam satu garasi tak akan timbulkan masalah untuk timnya pada MotoGP 2019. Kuwata yakin keberadaan kedua pembalap yang pernah menjadi juara dunia MotoGP itu akan membawa keuntungan bagi Honda.

Keberadaan Marquez dan Lorenzo justru dipandang Kuwata sebagai tantangan tersendiri bagi Honda. Pasalnya, Honda diwajibkan memberikan motor yang bekerja sama baiknya untuk kedua pembalap itu pada musim depan.

Kuwata percaya keberadaan Marquez dan Lorenzo juga akan membuat motor Honda, RC213V, berkembang jadi lebih baik lagi ke depannya. Selain meningkatkan kualitas motor, kemampuan Marquez dan Lorenzo disinyalir juga akan semakin berkembang karena persaingan di antara keduanya pada musim depan.

“Kami memiliki dua juara dunia, yang akan sangat menantang bagi kami, tetapi Honda menyukai tantangan. Bagi saya, ini sangat menarik secara teknis, karena kami harus memberikan kedua pembalap itu motor yang bekerja sama baiknya untuk mereka,” ujar Kuwata, seperti yang diwartakan Motorsportmagazine, Selasa (8/1/2019).

“Marc (Marquez) dan Jorge (Lorenzo) akan memiliki persyaratan yang berbeda, yang merupakan pengalaman yang baik bagi kami dan akan membantu dalam pengembangan (motor) di masa depan. Tentu saja itu berarti lebih banyak tekanan bagi kami, tetapi saya percaya situasi ini akan baik bagi kami dan baik untuk kedua pembalap karena mereka akan meningkatkan diri mereka sendiri,” tutup direktur Honda tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI