Marquez dan Pedrosa Skydiving Jelang MotoGP Musim 2018

MADRID (KRjogja.com) – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, memiliki cara tersendiri untuk menghabiskan masa liburannya menjelang kompetisi MotoGP musim 2018. Dua pembalap Spanyol tersebut mencicipi rasanya terbang menggunakan simulator skydiving.

Red Bull dan Honda memang kerang menggelar berbagai acara yang melibatkan dua pembalap kebanggaanya ini. Sebelumnya Pedrosa dan Marquez sempat menjajal lintasan balap menggunakan motor lawas Honda C70.

Mereka juga sempat beradu balap dengan mesin pemotong rumput, menaiki balon udara dan membalap di atas gunung es. Namun pada kesempatan kali ini, mereka berdua tidak akan beradu balap di lintasan.

Marquez dan Pedrosa mendapatkan kesempatan untuk merasakan pentingnya aerodinamika pada kendaraanya. Dengan mengenakan setelan jas terbang, dua pembalap ini langsung memasuki sebuah simulator yang diberi nama Madrid Fly.

Pada dasarnya simulator ini berupa tabung kaca di mana terdapat udara bersirkulasi di dalamnya yang bertiup dengan kecepatan tinggi. Hembusan angin yang keras menciptakan sesnasi skydivers tanpa resiko harus terjun dari ketinggian.

Memang permainan ini terlihat seperti permainan anak-anak. Namun dari permainan ini, para pembalap dapat memperlajari bahwa pergeseran posisi yang sangat kecil dapat memiliki efek dramatis pada tubuh mereka karena keseluruhan aerodinamika.

Simulasi ini dapat dijadikan pelajaran bagi para pembalap tentang perbedaan besar pada kecepatan tinggi. Intinya acara skydiving ini sengaja diberikan kepada kedua pembalap Repsol Honda sebagai bahan pelajaran mengenai pentingnya aerodinamika dalam MotoGP. (*)

BERITA REKOMENDASI