Marquez Dinilai Lebih Unggul dari Valentino Rossi

AALST, KRJOGJA.com – Mantan pembalap MotoGP, Fonsi Nieto, menyebut Marc Marquez lebih unggul daripada Valentino Rossi. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir, Marquez mampu menunjukkan bakatnya yang gemilang dalam dunia balap motor. Ketangguhan pembalap asal Spanyol itu pun diyakini masih akan terus berlanjut ke musim-musim berikutnya.

Marquez memang berhasilmendominasi jalannya kompetisi MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Sejak debut di ajang balap motor grand prix kelas tertinggi itu pada 2013, ia bisa terus berjuang memperebutkan gelar juara. Alhasil, enam gelar juara pun telah dikoleksinya saat ini dari ajang MotoGP.

Koleksi gelar juara Marquez pun diyakini masih akan terus bertambah karena performanya yang tak juga menunjukkan adanya penurunan. The Baby Alien -julukan Marquez- bahkan dinilai Nieto punya peluang untuk melampaui rekor gelar juara pamannya, Angel Nieto, dan Giacomo Agostini.

Meski Marquez dianggap lebih unggul, bukan berarti Rossi merupakan pembalap yang buruk. Ia juga dianggap Nieto sebagai pembalap yang hebat di ajang MotoGP karena ketangguhannya telah dibuktikan dengan merengkuh sembilan gelar juara. Sayangnya, masa kejayaan Rossi terlihat sudah mulai menghilang sehingga kalah saing dari Marquez.

“Valentino Rossi adalah teman dan keluarga yang baik, tetapi saya pikir Marc Marquez lebih unggul. Pada tingkat kejuaraan dunia, dia pasti akan menyusulnya. Saya juga berpikir dia akan melampauinya, bahkan dia juga mampu mengalahkan Paman Angel (Nieto) dan Giacomo Agostini,” ujar Nieto, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (18/4/2020).

“Apa yang dia lakukan sungguh menakjubkan dan dia berada di level Rafael Nadal. Marc berada di luar kebiasaan dan tidak akan bisa diikuti. Jadi, saya mengundang orang untuk menikmati penampilannya,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI