Marquez Dukung Lorenzo Bangkit Bersama Honda

SILVERSTONE, KRJOGJA.com – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali memberikan dukungannya kepada sang tandem, yakni Jorge Lorenzo. Marquez berharap agar Lorenzo bisa bangkit dan meraih banyak hasil positif di MotoGP musim 2019.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo resmi bergabung dengan Tim Honda pada awal tahun ini. Lorenzo dipinang untuk menggantikan peran Dani Pedorsa sebagai tandem Marquez yang lebih memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Pada awal kedatangannya, banyak yang menaruh harapan tinggi terhadap kiprah Lorenzo bersama Tim Honda. Terlebih Lorenzo sendiri memang memiliki rekam jejak positif selama berkarier di MotoGP. Namun kenyataannya, Lorenzo justru kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.Bahkan dari tujuh balapan yang sudah dijalaninya di MotoGP 2019, Lorenzo belum sekalipun menyelesaikan race di posisi 10 besar. Lorenzo sendiri harus puas menempati posisi ke-16 di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 19 poin.

Meski banyak meraih hasil negatif tidak mengubah pandangan Marquez terhadap sosok Lorenzo. Bagi Marquez, Lorenzo tetap merupakan pembalap berkualitas. Fakta itu membuatnya semakin percaya bahwa Lorenzo bisa bangkit dari keterpurukan di Tim Honda.

“Saya merasa sangat yakin bahwa Jorge mempunyai banyak hal untuk bisa dibuktikannya bersama Honda, dan saya cukup percaya ia pasti mampu melakukannya,” ucap Marquez, seperti dilaporkan oleh Marca, Jumat (16/8/2019).

“Honda memang motor yang unik, yang bisa ditaklukkan jika Anda mau ambil risiko dan jatuh demi melaju cepat. Anda juga harus sangat bugar, tapi jika bisa menemukan rasa nyaman, Anda bisa menang,” tutup pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI