Marquez Enggan Remehkan Dovizioso Musim Ini

RIO HONDO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih menganggap rider Tim Ducati Corse yakni Andrea Dovizioso sebagai saingan terberatnya pada MotoGP musim ini. Hal tersebut terbukti kala keduanya terlibat duel pada seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar.

Namun begitu, Marquez sejatinya tidak terlalu peduli dengan para kompetitornya yang berusaha mengambil alih gelar juaranya pada musim ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengaku lebih fokus pada kemampuannya diri sendiri.

Pembalap berpaspor Spanyol itu masih berambisi besar untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP pada musim ini. Maka dari itu Marquez berusaha untuk menjaga fokusnya selama MotoGP 2018 agar bisa memenuhi target gelar juara yang kelima.

Kemenangan Dovizioso pada balapan seri pembuka di Qatar, masih menjadi ancaman utama bagi Marquez untuk merebut gelar juara dunia pada musim ini. Setelah bersaing pada musim lalu hingga seri terakhir, kali ini pembalap berpaspor Italia itu sudah menebar ancaman sejak awal race.

“Tidak masalah siapa, tapi saya ingin berjuang untuk kejuaraan. Ini adalah target. Saya tidak tahu dan saya tidak peduli dengan nama-nama (pembalap lain), tetapi Andrea adalah saingan utama tahun lalu dan tahun ini dia memulai dengan cara yang baik,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Rabu (4/4/2018).

Meski sangat mewaspadai Dovizioso, Marquez tetap memberikan perhatian pada pembalap lain. Walau pun belum memberikan ancaman berarti, tetapi rekan setim Dani Pedrosa itu akan tetap berhati-hati dengan semua pembalap di MotoGP.

“Selama pramusim kami melihat banyak pembalap bisa cepat, tetapi kemudian pada saat yang nyata selalu ada pembalap yang sama di depan. Tetapi pada saat ini kami hanya memiliki balapan pertama. Kami harus berhati-hati terhadap semua orang,” tambahnya.

MotoGP 2018 berlanjut pada seri kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Senin 9 April 2018 dini hari WIB. Menarik untuk melihat apakah duel Marquez-Dovizioso akan kembali terjadi. Patut untuk disimak. (*)

BERITA REKOMENDASI