Marquez Foto Bersama Skuad Barcelona, Ini Alasannya

BARCELONA (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengikuti sesi foto bersama dengan skuad Barcelona dalam sebuah acara di Stadion Camp Nou. The Baby Alien -julukan Marquez- tampak berada di tengah dengan mengenakan jaket hitam.

Tak hanya berfoto dengan para pemain Barca, tetapi Marquez juga berdampingan dengan kaum disabilitas. Pembalap berusia 25 tahun itu menjadi salah satu pendukung dalam acara yang diadakan Blaugrana -julukan Barca- untuk penyandang kebutuhan khusus.

Sebelumnya, Marquez meraih hasil kurang baik saat jalani sesi tes pramusim MotoGP 2018. Pasalnya, The Baby Alien hanya menempati peringkat tujuh secara hasil keseluruhan dalam uji coba di Sirkuit Losail, Qatar pada 1-3 Maret 2018.

Pada hari pertama uji coba di Losail, Marquez berada di posisi ke-10 dan terpaut 0,492 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang tampil tercepat. Sedangkan pada hari kedua, The Baby Alien memperbaiki catatan waktunya ke peringkat tiga dan berbeda 0,167 detik dari Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang berada di posisi pertama.

Sepanjang gelaran MotoGP 2017, Marquez telah mencatatkan enam kemenangan di GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, Austria, dan Jepang.

Marquez juga meraih podium tiga di GP Belanda dan Valencia. Sisanya, ia tak meraih hasil maksimal di GP Qatar (posisi 4), Italia (posisi 6), dan Malaysia (posisi 4). Bahkan, pembalap berusia 24 tahun itu pernah terjatuh di GP Argentina, Prancis dan Inggris.

Dengan pencapaian tersebut membuat Marquez meraih gelar juara dunia keenam sepanjang kariernya di dunia balap. The Baby Alien telah menjadi yang terbaik di kelas 125cc pada 2010, kelas Moto2 pada 2012, serta empat titel juara MotoGP pada 2013, 2014, 2016, dan 2017. (*)

BERITA REKOMENDASI