Marquez Hanya Kendarai Motor saat Balapan Saja, Ini Alasannya

CERVERA, KRjogja.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku telah banyak mengikuti saran dokter demi menjaga kondisinya. Salah satunya adalah dengan tidak mengendarai motor apa pun, kecuali saat melakoni balapan MotoGP.

Pekan lalu, Marquez berhasil menjalani aksi comeback-nya setelah absen selama sembilan bulan. Balapan perdananya pun ia jalani di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, yang memiliki tantangan utama pada fisik.

Meski begitu, Marquez mampu menyelesaikan balapan dengan baik dan menempati urutan ketujuh. Hasil itu, dianggap luar biasa karena pembalap berjuluk The Baby Alien itu baru saja pulih dari cedera lengan kanan dan tidak dalam kondisi 100 persen.

Akan tetapi, Marquez juga harus berkorban ketika selesai menjalani balapan, ia tidak bisa berbuat banyak. Sebab, sesuai saran dokter ia tidak boleh mengendarai motor pada saat jeda kompetisi dan menjaga latihan gym-nya tetap ringan.

“Kami sudah berbicara dengan para dokter sebelum balapan ini (Portugal), dan pulang dari kompetisi latihan di rumah harus dikurangi,” ungkap Marquez, mengutip dari Motorsport, Sabtu (24/4/2021).

“Jadi, itu artinya sekarang dari balapan ke balapan saya tidak akan naik motor apa pun, saya hanya akan berlatih di gym sebanyak tiga atau maksimal empat hari dan dengan tidak banyak beban,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI