Marquez Hebat di MotoGP Karena Motocross

CERVERA (KRjogja.com) – Kehebatan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di ajang balap MotoGP ternyata salah satunya disebabkan oleh kegemarannya bermain motocross. Marquez mengungkapkan, motocross sejak kecil selalu menjadi bagian dari latihan balapnya.

Marquez baru saja menyelesaikan kompetisi motocross untuk mengisi waktu di tengah masa liburannya sebagai pembalap MotoGP. Pembalap berusia 23 tahun tersebut diketahui memang sangat gemar bermain motocross.

Ternyata motocross memang sudah akrab bagi Marquez sejak kecil. Menurut pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut, berkat motocross-lah dirinya bisa belajar banyak hal yang berguna untuk gaya balapnya dalam turnamen MotoGP.

“Ini (motocross) adalah bagian dari latihan saya sejak saya kecil. Saya menunggangi motor di atas trek seperti ini,” ungkap Marquez, sebagaimana diberitakan Speedweek, Rabu (21/12/2016).

“(Melalui motocross) saya belajar untuk mengontrol gas begitu memasuki lintasan balap. Di motocross, Anda akan membalap dengan menggunakan ban belakang. Saat mengendarai MotoGP, saya suka menggunakan ban belakang, yang mana itu merupakan gaya balap saya. Meskipun motor mereka benar-benar berbeda, tapi rasanya serupa,” sambungnya. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI