Marquez Minta Honda Dengarkan Masukan Crutchlow, Ini Alasannya

CERVERA, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meminta Honda agar memperhatikan masukan dari Cal Crutchlow untuk pengembangan motor RC213V edisi 2020. Sebab, rekan setimnya adalah rookie atau pendatang baru sehingga tidak boleh terlalu diharapkan.

Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, hanya berjarak dua pekan lagi. Honda dalam situasi tidak mengenakkan karena hanya bisa mengandalkan Marc Marquez untuk mengembangkan motor.

Karena itu, Marc Marquez meminta Honda untuk mendengarkan masukan dari Cal Crutchlow untuk mengembangkan motor. Sebab, pembalap asal Inggris itu sudah malang melintang di MotoGP serta cukup lama menunggangi motor Honda.

“Rekan setim saya adalah pendatang baru, jadi Anda tidak bisa berharap banyak darinya soal pengembangan motor. Dia masih harus memahami motor, seperti juga Jorge Lorenzo tahun lalu. Alex harus paham dulu bagaimana Honda bekerja,” ujar Marc Marquez, dikutip dari Motorsport Total, Jumat (24/1/2020).

“Cal Crutchlow juga akan ikut tes. Menurut saya, dia pasti bisa memberikan pendapat berbeda soal motor,” sambung pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Masukan dari Cal Crutchlow memang sangat diperlukan oleh Honda. Sebab, pembalap berusia 34 tahun itu merupakan rider pemacu motor Honda terbaik kedua setelah Marc Marquez pada MotoGP 2019 sehingga pendapatnya cukup berharga. (*)

BERITA REKOMENDASI