Marquez Optimis Jalani Tes Pramusim MotoGP Qatar 2018

LOSAIL (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, siap meraih hasil terbaik di tes pramusim MotoGP 2018 yang ketiga di Sirkuit Losail, Qatar pada 1-3 Maret 2018. Menurutnya tes pramusim ini merupakan kesempatan terakhir baginya sebelum memulai musim resmi MotoGP pada musim ini.

Sejauh ini, pembalap berpaspor Spanyol itu memang belum menjadi yang terbaik selama dua tes pramusim terakhir. Namun, Marquez mengaku ingin membuat langkah maju di tes pramusim yang terakhir ini.
Pada tes pramusim pertama yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Marquez harus puas berada di posisi kedelapan dengan catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 59,382 detik. Sementara tes pramusim kedua di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, pembalap berusia 25 tahun itu meraih posisi lebih baik yakni di tempat ketiga dengan catatan 1 menit 29,969 detik.

Meski belum menjadi yang pertama, tetapi The Baby Alien –julukan Marquez– mengaku sudah merasa senang. Namun kesenangan tersebut masih butuh hasil yang lebih baik di tes pramusim Qatar. Setidaknya selangkah demi selangkah ia bisa merangkak naik dari tiga tes pramusim MotoGP 2018.

“Saya senang dengan pramusim kami sejauh ini, karena kami telah memulai sedikit lebih baik dari tahun lalu. Namun kami masih harus tetap berkonsentrasi dan fokus pada pekerjaan di depan,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi Repsol Honda, Kamis (29/2/2018).

“Sekarang kami harus menegaskan kembali semuanya di Qatar, yang merupakan trek khusus dan bukan yang mudah. Kami masih berusaha lebih memahami mesin baru, mengerjakan penyiapan untuk menyesuaikannya sebaik mungkin dengan gaya balapan saya,” tambah juara dunia MotoGP empat kali itu.

“Kami sudah mengambil langkah maju dari Sepang ke Buriram, dan kami berharap dapat mengambil satu lagi di Qatar. Kami selalul memfokuskan pekerjaan kami pada kecepatan dan konsistensi balap kami, dan kami umumnya senang dengan perasaan yang kami miliki dengan motor ini. Kami akan berusaha melaju di Losail dan bersiap untuk balapan pertama,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI