Marquez Pantang Bikin Kesalahan di Aragon

ALCANIZ (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak ingin membuat kesalahan kecil saat tampil di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017. Hal itu ia sampaikan jelang mengaspal di seri ke-14 itu.

Marquez mengatakan demikian, sebab ia percaya bahwa itu akan menjadi bencana. Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, memang kegagalan bisa didapat jika kesalahan kecil di lintasan. Tentu ini yang diwaspadai Marquez.

“Kami akan berusaha menekan lawan, tapi kami tidak ingin membuat kesalahan, karena membuat kesalahan saat ini bisa menjadi bencana,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (22/9/2017).

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun mengalami hal serupa pada musim ini. Tercatat, ia tiga kali harus gagal finis saat mengaspal di GP Argentina, Prancis dan terbaru di Inggris. Bahkan lebih tragisnya di Inggris kala itu ia sempat memimpin jalannya balapan.

Alhasil saat itu posisinya di puncak klasemen pun harus tergeser oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang kala itu memenangi balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Namun, kini ia kembali memimpin klasemen setelah memenangi MotoGP San Marino.

Meski begitu posisinya masih belum aman karena poin yang ia miliki dengan Dovizioso sama yakni 199 poin. MotoGP Aragon, tentu akan menjadi acuan keduanya untuk bisa memperkukuh diri di papan klasemen pembalap. (*)

BERITA REKOMENDASI