Marquez Rajai Kualifikasi MotoGP Aragon

ARAGON (KRjogja.com) —Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki modal bagus untuk mengaspal di MotoGP seri Aragon, Minggu 25 Agustus 2016. Pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu, (24/9/2016), rider asal Spanyol itu berhasil menjadi yang tercepat dan berhak meraih posisi terdepan di balapan besok.

Marquez yang memang tengah mencari kemenangan untuk menghindari kejaran Valentino Rossi berhasil memiliki catatan waktu 1 menit 47,1 detik. Ia berhasil mengungguli pembalap Suzuki, Maverick Vinales yang berada di posisi dua.

Vinales memang tampil sangat beringas di sesi kualifikasi. Sempat tak diunggulkan akan berada di baris terdepan, Vinales justru berhasil memangkas jarak dengan Marquez. Rider 21 tahun tersebut memiliki selisih 0,6 detik dari Marquez yang berada di posisi pertama.

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sempat kesulitan pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat. Namun dirinya akhirnya menemukan performa terbaik dengan mengakhiri sesi kualfikasi di posisi tiga.

Sementara itu hasil kurang memuaskan harus diterima rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi. Pembalap italia tersebut harus puas berada di posisi enam pada awal balapan esok hari. Ia memiliki jarak 0,8 detik dari Marc Marquez.  (*)

 

BERITA REKOMENDASI