Marquez Santai Soal Target di MotoGP Italia 2018

MUGELLO, KRjogja.com – Penampilan pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di kejuaraan dunia MotoGP 2018 memang berjalan luar biasa. Bagaimana tidak dari lima balapan yang sudah berlalu, Marquez masih kukuh memimpin klasemen sementara MotoGP 2018.

Bahkan dalam tiga balapan teranyar, Marquez mampu menunjukkan penampilan yang sempurna. Ya, Marquez mampu melewati MotoGP Amerika Serikat, Spanyol, dan Prancis dengan keluar sebagai jawara.

Fakta tersebut membuat banyak yang percaya bahwa Marquez bakal melanjutkan rentetan impresifnya ketika tampil di Sirkuit Mugello pada akhir pekan ini. Terlebih, Marquez sendiri memang memiliki kenangan manis kala mengaspal di MotoGP Italia.

Dalam lima penampilan terakhirnya di MotoGP Italia, Marquez mampu menyabet dua podium. Sementara pada kejuaraan dunia tahun lalu, Marquez berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Italia dengan menempati urutan keenam.

Meski memiliki catatan cukup menjanjikan di MotoGP Italia, tidak lantas membuat Marquez merasa besar kepala. Marquez mengaku tetap fokus untuk bisa tampil maksimal. Pasalnya, ia percaya bahwa balapan di MotoGP Italia 2018 bakal berjalan sangat ketat.

“Sesuatu yang bagus pergi ke Mugello dengan mengantongi keunggulan di klasemen. Akan tetapi, kami masih di fase awal musim dan semuanya masih ketat. Jadi kami mesti menjaga kaki tetap berpijak di atas tanah,” ucap Marquez, seperti disadur dari Speedweek, Rabu (30/5/2018).

“Kami menjalani tes di Mugello sebelum MotoGP Prancis dan kami mampu melaju cepat dan sangat konsisten. Tentu saja itu bagus, tapi Anda harus selalu menunggu dan melihat situasi jika Anda memulai sebuah balapan,” sambungnya.

“Selalu terdapat pertanyaan tentang ban, setelah, temperatur, dan sebagainya. Cuaca mungkin hangat akhir pekan ini dibanding saat uji coba. Jadi, kami akan mencoba berkonsentrasi dan menangani fase naik-turun menjelang balapan,” tutup pembalap berusia 26 tahun itu. (*)

 

BERITA REKOMENDASI