Marquez Sebut Pedrosa Layak Menangkan GP San Marino

MISANO (KRjogja.com) – Seri ke-12 MotoGP musim ini, yakni GP San Marino yang berlangsung Minggu 11 September 2016, menjadi milik pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. Kemenangan GP San Marino adalah kemenangan pertama Pedrosa di pertarungan MotoGP musim ini.

 

Rekan setim Pedrosa, Marc Marquez, mengaku senang melihat hasil tersebut. Menurut Marquez, The Little Spaniard -julukan Pedrosa- sangat layak memenangkan balapan yang dihelat di Sirkuit Marco Simoncelli tersebut.

“Dani (Pedrosa) sudah sangat cepat sejak FP1 (free practice). Dani memiliki hari yang sangat baik. Dia memenangkan balapan dengan cara yang luar biasa,” tutur Marquez, sebagaimana diwartakan Speedweek, Senin (12/9/2016).

“Dia berangkat dari posisi 10 ke posisi teratas. Dia menyalip dan melewati semua pembalap yang ada di belakangnya. Saya turut senang untuknya. Dani bisa saja mengulangi pencapaiannya,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

Marquez sendiri hanya mampu finis keempat di GP San Marino. Meski tak menang, The Baby Alien -julukan Marquez- masih nyaman bertengger di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 43 poin dari pembalap di posisi dua, Valentino Rossi. (*)

 

BERITA REKOMENDASI