Marquez Senang Alami Peningkatan dari Segi Teknis dan Fisik

Editor: Agus Sigit

LOSAIL, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari hasil yang diraih pada tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan lalu. Marquez mengaku banyak memetik hal positif, terlebih di hari terakhir pengujian yang berlangsung pada Senin 24 Februari 2020.

Pada tes hari terakhir, Marquez sejatinya tak menempati posisi yang begitu apik. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu hanya menempati urutan ketujuh di daftar keseluruhan hasil dengan catatan waktu 1 menit 54,149 detik.

Meski hasilnya tak terlalu apik, Marquez mengaku banyak mendapat hal positif. Kekhawatirannya dari segi teknis hingga fisik bahkan sudah mulai berkurang karena peningkatan yang bisa ditunjukkannya dalam tes tersebut.

Marquez sendiri memang diketahui menjalani tes dalam kondisi yang belum sepenuhnya prima. Pembalap asal Spanyol itu masih mengalami masalah di bagian bahu kanannya pascaoperasi pada November 2019. Karena itu, peningkatan fisik dan teknis dalam tes menjadi begitu berarti bagi Marquez.

“Saya sangat senang hari ini. Sejujurnya, kemarin dan di hari pertama, situasinya sangat mengkhawatirkan saya, di sisi teknis dan fisik,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (25/2/2020).

“Hari ini kami membuat langkah besar, kami memahami banyak hal. Anda bisa melihat bahwa dalam langkah dan waktu putaran, semuanya lebih mudah. Motor juga tidak terlalu menuntut kondisi fisik saya,” tukasnya.

BERITA TERKAIT