Marquez Tak Mau Mengalah di Empat Seri Tersisa

MADRID, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah resmi menyegel gelar juara dunia MotoGP 2019 usai meraih kemenangan dalam balapan di Sirkuit Buriram, Thailand. Luar biasanya, Marquez menyegel gelar juara meski masih menyisakan empat seri balapan lagi di musim ini.

Kendati demikian, kondisi tersebut tak lantas membuat Marquez langsung bersantai dan memikirkan liburan. Pasalnya, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut tetap menargetkan kemenangan dalam empat seri balapan berikutnya, yakni di Jepang, Malaysia, Australia, dan Valencia.

Dari 15 seri balapan MotoGP 2019 yang telah dilangsungkan, Marquez sejatinya berhasil naik podium sebanyak 14 kali. Dari jumlah tersebut, sembilan balapan berhasil diakhiri Marquez dengan kemenangan. Satu-satunya balapan yang membuat Marquez gagal naik podium adalah di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, karena ia mengalami kecelakaan.

“Sekarang saatnya merayakan. Tapi kami masih memiliki empat Grand Prix tersisa, dan niat kami adalah untuk bersaing di balapan tersisa dengan ambisi dan mentalitas yang sama dengan 15 seri pertama," ujar Marquez, melansir dari Speedweek, Selasa (8/10/2019).

Direktur Teknis HRC, Takeo Yokoyama, mengaku tak terkejut dengan ambisi yang dimiliki Marquez tersebut. Sebab ia paham The Baby Alien ingin selalu tampil kompetitif di setiap balapan. Seperti yang terjadi di Buriram akhir pekan lalu. Dalam balapan tersebut, marquez sebenarnya tak harus menjadi pemenang untuk menyegel gelar juara. Akan tetapi, si pembalap Spanyol tetap tampil ngotot.

"Itu ciri khas Marc. Dia tidak harus menang di Buriram. Tetapi, dia tetap tidak membiarkan kemenangan itu hilang. Fantastis! Kami telah melakukan semua yang kami bisa unttuk dapat membuat Marc menjadi juara dunia lagi tahun ini,” terang Yokoyama.

 

 

BERITA REKOMENDASI