Marquez Tidak Percaya Konspirasi Ducati dan Michelin

AALST (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tidak percaya adanya konspirasi antara Tim Ducati Corse dengan Michelin. Sebagaimana diberitakan Okezone sebelumnya, jawara MotoGP 2016 itu yakin kalau semua balapan berlangsung dengan adil.

Tim Ducati Corse sebelumnya diisukan mendapat keuntungan dari ban yang digunakan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Pasalnya, penampilan salah satu pembalapnya, yakni Andrea Dovizioso memang sangat meyakinkan.

Pemandangan tersebut bertolak belakang dengan Tim Repsol Honda. Kedua rider mereka yakni Marquez dan Dani Pedrosa tidak bisa menampilkan yang terbaik. The Baby Alien –julukan Marquez– hanya mampu finis posisi enam sedangkan Pedrosa DNF.

Namun, Marquez merasa tidak ada yang aneh dengan hal tersebut. Pembalap 24 tahun itu merasa wajar jika ada ban yang tidak bekerja dengan baik.

“Saya tidak percaya ada konspirasi atau apapun itu. Setiap akhir pekan kami mendapat tiga ban depan, tiga ban belakang, untuk semua gaya membalap, dan setiap orang memilih yang mereka inginkan. Saya sangat yakin dengan perkataan saya,” jelas Marquez, seperti disadur dari Sport Rider, Sabtu (15/7/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI