Marquez Akui Jiplak Gaya Balapan Pedrosa dan Rossi

CERVERA, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku meniru gaya balapan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi untuk melakoni balapan di MotoGP. Keduanya dianggap Marquez sebagai referensi utama ketika ia memulai karier di MotoGP pada 2013.

Pada usia 20 tahun, Marquez yang datang sebagai rookie tidak disangka mampu membuat kejutan besar. Ia langsung menunjukkan penampilan gemilang dan menobatkan dirinya sebagai juara dunia MotoGP di tahun pertamanya.

Marquez pun memiliki rahasia besar terkait kesuksesannya tersebut. Sebab, tepat sebelum memasuki kelas utama, Marc mengingat nama-nama pembalap yang ia miliki sebagai referensi. Bahkan nama-nama tersebut mampu ia taklukkan di lintasan MotoGP.

“Saya juga memiliki nama sebagai referensi yang membuat saya masih bisa bersaing hingga hari ini,” ungkap Marquez, mengutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (10/6/2020).

Ada Valentino Rossi, tetapi juga ada Mick Doohan, Dani Pedrosa, dan Criville yang merupakan pembalap Spanyol pertama yang menang pada kelas 500cc,” tambah pembalap berusia 27 tahun tersebut.

“Tetapi, yang terpenting bagi adalah Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Mereka adalah orang-orang yang menang ketika ia masih muda dan saya mencoba meniru,” pungkas peraih enam gelar juara dunia MotoGP tersebut.

BERITA REKOMENDASI