Marquez Usung Misi Juara MotoGP Aragon 2018

ARAGON, KRJOGJA.com – MotoGP musim 2018 berjalan cukup baik sejauh ini bagi Marc Marquez. Sebab, pembalap asal Spanyol itu mampu merebut enam kemenangan hingga seri Aragon, yang terbanyak sejak musim pemecahan rekor 2014 di mana dirinya menang 11 kali pada periode yang sama.

Marquez pun mengakui kalau dirinya menjalani musim balap yang sangat baik. Karena itu, pembalap berusia 25 tahun tersebut ingin melanjutkan pencapaian bersama Repsol Honda dengan target utama menjadi juara dunia lima kali kelas MotoGP.

Cara terbaik untuk merengkuh gelar tersebut adalah terus menang di setiap balapan. Namun, Marquez tidak akan terlalu memaksakan diri jika merasa mustahil untuk menang. Pun begitu, ia menargetkan dapat selalu finis di podium hingga akhir musim.

“Kami ingin melanjutkan performa seperti ini, tetapi tidak perlu banyak bicara, cukup diam saja. Tentu saja kemenangan di sini (MotoGP Aragon 2018) akan sangat bagus. Tetapi kalau mustahil, kami akan mencoba finis di podium,” urai Marquez, dinukil dari Crash, Jumat (21/9/2018).

“Kami akan lihat terlebih dahulu. Ducati dan Yamaha melakukan tes di sini dan mereka punya dasar yang bagus. Kami akan berusaha keras untuk kompetitif, tetapi target utama tetap podium,” imbuh rekan setim Dani Pedrosa itu.

Marc Marquez saat ini berada di puncak klasemen pembalap MotoGP 2018 dengan raihan 221 poin. Selisih yang cukup nyaman dengan Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua, yakni 67 poin, membuat sang juara bertahan tidak perlu terlalu memaksakan diri untuk menang di setiap balapan. (*)

BERITA REKOMENDASI